Sekilas BCW

Banten Corruption Watch adalah gerakan anti korupsi di Propinsi Banten, didirikan tanggal 05 Oktober 2000, diresmikan 10 November 2000 (akta notaris:Subandiyah). Secara organisasi BCW telah dibubarkan untuk sementara waktu sejak tahun 2007 hingga terbentuk pengurus baru yang belum tersusun.Sebagai gantinya sejak tahun 2007 kegiatan sementara waktu adalah mendokumentasikan kliping dari berbagai sumber media dan membuat artikel menyoal kejahatan korupsi di Banten.

Friday, December 28, 2007

REFLEKSI Akhir Tahun

Salam Merdeka

Sekali lagi NASIONALISME kita lahir dari proses pergulatan sejarah yang sangat panjang, bahkan tidak sedikit yang kehilangan nyawa, harta,dan sanak saudara. Nasionalisme juga lahir dari pergolakan dan perjuangan pada tingkat LOKALITAS daerah untuk membebaskan dirinya.

Memaknai kemerdekaan artinya memahami kebebasan dan tanggung-jawab, ada hak dan kewajiban yang harus dibayar dan dipenuhi. Jika dimasa sekarang dengan pajak, retribusi dan kompensasi (kebijakan) serta lainnya yang diberikan, oleh dan untuk seluruh warga masyarakat, tanpa terkecuali.

Banten sebagai sebuah propinsi baru menginjak usianya yang ke tujuh dan sebagai refleksi penutup akhir tahun 2007, mestilah terbentuk dari identitas ikatan emosional yang sama sebagai satu wilayah yang lahir melalui sejarah senasib dan sepenanggungan untuk memaknai kembali jati dirinya yang baru, yaitu memerdekakan dirinya dan bangsanya dari kemiskinan dan kebodohan serta penindasan.

Untuk itu adalah sangat bagus, jika kita kembali berpegangan tangan mengikat diri pada solidaritas sosial dan kesadaran yang baru, yaitu mampu merefleksikan diri pada cita-cita bangsa yang sejati.

Semoga

No comments:

Post a Comment