Sekilas BCW

Banten Corruption Watch adalah gerakan anti korupsi di Propinsi Banten, didirikan tanggal 05 Oktober 2000, diresmikan 10 November 2000 (akta notaris:Subandiyah). Secara organisasi BCW telah dibubarkan untuk sementara waktu sejak tahun 2007 hingga terbentuk pengurus baru yang belum tersusun.Sebagai gantinya sejak tahun 2007 kegiatan sementara waktu adalah mendokumentasikan kliping dari berbagai sumber media dan membuat artikel menyoal kejahatan korupsi di Banten.

Tuesday, April 22, 2008

Warning!!! Program BLT di Kalimantan Ok

Program BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang kini rencananya dikhususkan di daerah Kalimantan, semoga tidak akan menuai masalah, terutama yang berkaitan dengan wilayah masyarakat secara langsung.

Semoga pula Bantuan Langsung Tunai bukan lagi Bantuan Langsung Sia-sia yaitu dengan cara meminimalisir terjadinya kebocoran dan penyimpangan melalui musyawarah desa/kelurahan (public hearing) pada saat pra-pelaksanaan-evaluasi program/proyek tersebut, sehingga diharapkan hasilnya tidak merugikan rakyat kecil.

Semoga kawan-kawan masyarakat di Kalimantan sukses dalam menyalurkan program BLT tersebut.

Begitupula progam-program lainnya yang bersentuhan langsung dengan wilayah masyarakat diseluruh nusantara (baca : Studi Partisipasi Rakyat Kuat Diakar Rumput, Hak Informasi Publik dan Diskusi Bulanan Fisip Untirta-Studi Kajian Komunikasi Demokrasi ala Habermas;musyawarah yang bebas dari relasi kekuasaan yang menindas dan bertanggung-jawab dan hak informasi publik-transparansi dan akuntabilitas di wilayah negara-dinas/instansi, manual dan e-government)

Ok

No comments:

Post a Comment