Sekilas BCW

Banten Corruption Watch adalah gerakan anti korupsi di Propinsi Banten, didirikan tanggal 05 Oktober 2000, diresmikan 10 November 2000 (akta notaris:Subandiyah). Secara organisasi BCW telah dibubarkan untuk sementara waktu sejak tahun 2007 hingga terbentuk pengurus baru yang belum tersusun.Sebagai gantinya sejak tahun 2007 kegiatan sementara waktu adalah mendokumentasikan kliping dari berbagai sumber media dan membuat artikel menyoal kejahatan korupsi di Banten.

Thursday, January 17, 2008

RAPBD 2008

Diupayakan Anggaran Pendidikan Banten Diubah

Serang — Anggota Panitia Anggaran (Panang) DPRD Banten, Rizal Muganegara, Selasa (15/1) mengaku akan berusaha merubah anggaran pendidikan yang disampaikan Gubernur Banten pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Banten tahun 2008, pada saat pembahasaan nanti.

Oleh : Jaenal Abidin

Menurutnya, anggaran pendidikan yang tercantum dalam RAPBD 2008 sebesar Rp83,5 miliar atau hanya 3,9 persen dari total APBD Banten 2008 masih jauh dari harapan, karena jumlahnya jauh lebih kecil dibanding beberapa sektor lainnya. "Meski secara nominal dibanding tahun sebelumnya jumlahnya mengalami peningkatan, tetapi anggaran sebesar itu tidak sesuai harapan, apalagi anggaran kesehatan saja jauh lebih besar jumlahnya," katanya.

Ia berharap, Dinas Pendidikan jangan terjebak dengan kegiatan rutin tahunan saja tanpa ada upaya dan terobosan baru yang mampu memberikan harapan bagi percepatan perbaikan dunia pendidikan di Banten. "Saya harap Kepala Dinas Pendidikan baru mempunyai terobosan baru dan penuh kreatifitas, sehingga target pembangunan pendidikan di Banten dapat tercapai," ujarnya.

Ia berjanji, dalam pembahasan RAPBD nanti, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menambah anggaran pendidikan menjadi lebih besar dibanding sektor lainnya. "Untuk sampai 20 persen seperti yang diamanatkan Undang-undang memang tidak mungkin, tetapi kalau jumlahnya hanya 3,9 persen itu jangan sampai," ujarnya. (nr) Sbr: Banten Link 17 Jan 2008

No comments:

Post a Comment